Destinasi Wisata
Walikota Bitung Melakukan Gerakan Masyarakat Pemasangan Batas Tanah (GEMAPATAS) dalam rangka PTSL Tahun 2023

(16/1) Kepala Bagian Hukum Kota Bitung Budi Kristiarso,SH,MH bersama jajarannya Mengikuti Sosialisasi Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) Tahun 2023, yang dihadiri oleh Wali Kota Bitung Ir. Maurits Mantiri, MM yang secara langsung melakukan gerakan masyarakat pemasangan batas tanah (GEMAPATAS) bersama pihak Badan Pertanahan Kota Bitung di lokasi Kelurahan Apela 1 Kecamatan Ranowulu Kota Bitung pada hari Senin, 16 Januari 2023.
Kepala Kantor Pertanahan Kota Bitung Budi Tarigan S.H., M.E menyampaikan dalam laporannya bahwa diperkiraan ada sekitar 70 ribu bidang tanah. 60 ribu bidang tanah sudah bersetifikat. Ada juga tanah yang belum sesuai posisi bidang tanahnya. Kita harapkan, adanya foto udara sehingga kita bisa buat pemetaan tanah. Kami menghimbau masyarakat untuk memasang tanda pada batas tanah yang dimiliki.
“Dalam rangka peta digital untuk pemetaan tanah di Kota Bitung. Kami berharap semua proses administrasi menggunakan konsep digitalisasi. Kami atas nama Pemerintah Kota berterima kasih kepada BPN yang sudah bersinergi demi Kota Bitung yang torang cintai. Kami juga ingin ikut pada saat foto udara pemetaan tanah sehingga ketika masyarakat bertanya, kami bisa menjawab” kata Maurits.
Dalam hal ini juga Walikota Bitung yang didampingi oleh Kepala BPN juga salah satu pemilik tanah, melakukan pematokan tanda batas tanah. Hadir dalam pemasangan tanda batas tanah ini, Sekretaris Daerah Kota Bitung Ir. Ignatius Rudy Theno S.T M.T, beserta Jajaran , Kapolsek Ranowulu Andri Salmon, Staf Khusus yang membidangi dan Tim Percepatan yang membidangi. (rb/jdih).
Pasang dan jaga tanda batasmu agar terhindar dari mafia tanah!


Link JDIH


Persentase Produk
Survey Kepuasan Masyarakat
Bagaimana Pelayanan di Bagian Hukum Setda Kota Bitung Menurut Anda ?
Pengunjung
Flag Counter
Kontak

Jln. DR. Sam Ratulangi No. 45

(0438) 36146

hukum_bitung@yahoo.com

Follow Us

© JDIH KOTA BITUNG. Copyright By BAGIAN HUKUM SETDA KOTA BITUNG 2020